Saya menemukan gambar di internet tentang fenomena para tokoh superhero sedang bertobat. Kemudian mereka berjanji di masa depan tetap akan membasmi para penjahat dan melindungi keamanan rakyat supaya kedamaian tetap terjaga. Di sisi pribadi mereka berjanji juga akan menunaikan ibadah sehari-hari dan meminta ampun apabila dalam membasmi kejahatan mereka berbuat dosa.

Para superhero sedang sholat berjamaah.

Para superhero sedang sholat berjamaah.

Dari sini kemudian mereka melakukan ibadah sehari-hari misal sholat lima waktu. Omong-omong soal sholat para superhero ini ternyata dari pengamatan seorang tokoh ulama dikatakan bahwa sholat tokoh superhero ini tidak diterima.

Mengapa bisa ibadah sholat tokoh superhero ini tidak diterima ? Padahal mereka sudah melakukan dengan sungguh-sungguh lho. Bahkan kalau sholat mereka menunaikannya secara berjamaah dengan rutin. Mereka melakukan makmum kepada tokoh pendekar santri juga.

Jawabannya jelas ! Sholat mereka jelas tidak diterima karena mereka tidak memenuhi salah satu rukun sholat. Mereka tidak menutup aurat dengan sempurna.

Kalau sholatnya mau diterima tentu saja para tokoh superhero ini harus menutup aurat dengan baik. Jadi yang pakai topeng ya dilepas dulu diganti pakai peci. Terus yang pakai baju kebesaran dengan sayap seperti Superman dan Spiderman, ganti dulu sebentar, kan baju itu sudah dipakai kemana-mana jadi kotor. Mungkin pakai kain sarung jauh lebih baik. Untuk Hulk dan Manusia Batu itu jangan lupa bahwa aurat laki-laki itu mulai dari perut sampai lutut harus tertutup. Untuk Si Buta dari Gua Hantu, bajunya mungkin lebih baik dikancingkan dulu.

Ikutan sholat, sendirian dulu.

Ikutan sholat, sendirian dulu.

Pesan yang terakhir, jangan lupa kalau mau masuk musholla setelah wudlu, alas kaki perlu dilepas dulu lho !

Iqmal Tahir

Tulisan lain tentang superhero :

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s