Obyek wisata di Purbalingga semakin beragam lagi dengan kehadiran Taman Reptil Purbalingga. Obyek wisata ini merupakan satu lokasi dengan bumi perkemahan Munjuluhur. Kawasan ini terletak di desa Karangbanjar Kecamatan Bojongsari sekitar 5 kilometer dari pusat kota Purbalingga. Meskipun dekat dengan kota namun kawasan ini relatif merupakan daerah yang teduh dan asri. Jalan menuju ke sana relatif bagus dan mudah dijangkau. Tersedia angkutan langsung dari terminal atau pusat kota Purbalingga untuk menuju ke lokasi dengan mengambil jurusan ke Kutasari.

Kalau berkunjung ke bumi perkemahan Munjuluhur di sana dapat dijumpai sarana untuk lokasi perkemahan dan outbond yang cukup representatif. Sebagai sarana perkemahan dan arena petualangan (out bond) bagi pelajar, mahasiswa dan untuk umum, maka lokasi ini dapat dipilih dengan fasilitas yang cukup lengkap. Beberapa faktor kelengkapan sarana dan prasarana, daya tampung, keamanan, fasilitas camping ground dan sarana lain yang tersedia, membuat kawasan ini menjadi kawasan bumi perkemahan paling bagus dan paling nyaman di Jawa Tengah.

Pintu masuk ke taman reptil.

Sebelum memasuki bumi perkemahan ini kita akan disambut dengan keberadaan Taman Reptil. Keberadaan lahan parkir yang relatif lapang memudahkan orang berkunjung ke tempat ini dengan leluasa. Tiket masuk ke obyek wisata ini pun relatif terjangkau. Di dalam obyek wisata ini terdapat berbagai wahana seperti Reptile & Insect Fun Park, Wahana Iptek Purbalingga, Museum Uang, Museum Wayang dan Artefak, Rumah Boneka Lintang, Rumah Prestasi Purbalingga serta keberadaan Taman Buah. Jadi cukup lengkaplah kalau datang ke lokasi ini untuk rekreasi dan refreshing bersama keluarga.

Di dalam taman reptil, kita dapat melihat berbagai suguhan hewan reptil. Sebagian besar berupa awetan satwa reptil yang telah dikeringkan, namun banyak lagi reptil yang masih hidup. Hewan melata ini terdiri dari ular, buaya, biawak, iguana dan lain sebagainya. Jika kita berani pun dapat dilakukan atraksi untuk bermain langsung dengan satwa melata yang jinak. Bahkan untuk yang pemberani dapat saja bermain dengan dikalungkan beberapa ular jinak di leher kita.

Tarif tiket masuk ke lokasi ini.

Tarif tiket masuk ke lokasi ini.

Koleksi awetan reptil.

Koleksi awetan reptil.

Bermain ular yang jinak. Berani gak kayak anakku ini ?

koleksi kupu-kupu... ini sih bukan reptil.

Koleksi kupu-kupu... ini sih bukan reptil.

Papan nama taman reptil Purbalingga.

Papan nama taman reptil Purbalingga.

Demikianlah sekilas tentang keberadaan Taman Reptil Purbalingga ini. Tidak salah kiranya jika suatu waktu anda memilih lokasi ini untuk ajang liburan bersama keluarga. Dijamin mereka akan menikmati kegembiraan dengan suasana yang ada.

Iqmal Tahir

ps. Baca tulisan terkait Taman Reptil Purbalingga di blog ini.

About these ads

7 responses »

  1. nugrainna mengatakan:

    kenapa pake fotoku?!

  2. sanggaluri Park mengatakan:

    sekilas info : Taman reptile sekarang sudah berganti nama menjadi Sanggaluri Park Purbalingga. terdiri dari Taman Reptile & Museum Serangga, Museum Oeang Purbalingga, Rumah Boneka, Rumah Prestasi, MUseum Wayang & Artefak, Wahana IPTEK, Taman Buah dan dilengkapi pula wahana Permainan seperti Trampolin Raksasa, Istana Balon, Playground kids, Flying Fox, segera hadir wahana terbaru di Sanggaluri.

    Harga Tiket Masuk Sanggaluri Rp. 10.000,-
    Hotline 0281-6599238

  3. […] Obyek wisata di Purbalingga semakin beragam lagi dengan kehadiran Taman Reptil Purbalingga. Di dalam taman reptil, kita dapat melihat berbagai suguhan hewan reptil. Sebagian besar berupa awetan satwa reptil yang telah dikeringkan, namun banyak lagi reptil yang masih hidup. Hewan melata ini terdiri dari ular, buaya, biawak, iguana dan lain sebagainya. Jika kita berani pun dapat dilakukan atraksi untuk bermain langsung dengan satwa melata yang jinak. Bahkan untuk yang pemberani dapat saja bermain dengan dikalungkan beberapa ular jinak di leher kita. Sumber […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s