Karya tulis adalah salah satu bentuk hasil pemikiran dan serangkaian kegiatan yang berdasarkan metoda ilmiah, dituangkan dalam bentuk uraian yang runtut, obyektif, mudah dipahami dan berisikan argumentasi yang kuat serta dapat memberi jawaban atas permasalahan yang telah dirumuskan sebelumnya.

Mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan pendidikan di perguruan tinggi dituntut harus dapat memproduksi karya ilmiah minimal satu produk berupa skripsi. Pada dasarnya mahasiswa dapat menghasilkan karya tulis dalam berbagai jenis dan ragam secara mandiri atau berkelompok.

Peluang penulisan karya tulis ilmiah oleh mahasiswa sangat terbuka baik kesempatan melalui publikasi pada masyarakat ilmiah, publikasi pada lomba karya tulis maupun publikasi untuk konsumsi umum di majalah/surat kabar. Dengan produk karya tulis ini akan bermanfaat bagi mahasiswa sebagai aktivitas ekstra kurikuler yang dapat memberi bekal keterampilan tambahan guna memasuki lapangan kerja serta memberi alternatif peluang percepatan masa studi.

 

Ini tambahan foto saat perayaan tim UGM sebagai juara umum PIMNAS 2010.

Ini tambahan foto saat perayaan tim UGM sebagai juara umum PIMNAS 2010.

Juara umum PIMNAS 2011

Juara umum PIMNAS 2011

 

Ini ada satu tulisan kecil yang siapa tahu bisa membantu memotivasi mahasiswa untuk aktif melakukan penelitian ekstra kurikuler. Download artikel di sini.

Iqmal Tahir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s