Dua tahun lalu (Februari 2007), saya sudah sering dikomentari isteri saya soal sepatu kantor saya yang itu-itu terus. Tidak pernah ganti sampai sudah pernah dijahit solnya saja masih betah dipakai. Akhirnya hari sabtu sore, saya diajak isteri ke Malioboro Mall (catatan: saya tuh paling malas pergi ke mall dari dulu), ternyata mau ditraktir dibelikan sepatu, karena baru buka rekening pembayaran pasien tuh…..

Singkat cerita, ke Malioboro Mall, seperti biasa kalau pergi ke toko
dengan saya, ya langsung menuju ke toko tujuan, jarang sekali mampir melihat-lihat toko lain. Pokoknya shiratal mustaqim lah. Langsung masuk stand Bucheri, pilih model, pilih warna, pilih ukuran, coba satu, coba dua, sudah ok, langsung bungkus dan bayar. Simpel dan tidak lebih dari 30 menit. Pas bayar diberitahu kasirnya supaya tukar ke stand dekat pos satpam, masih ada undian katanya. Ya sudah sehabis itu dengan agak kurang sabar menunggu isteri mengisi kupon hadiah. Acara beli sepatu sudah selesai.

Selang 1 minggu, siang pas sibuk koreksi skripsi mahasiswa, isteri telpon katanya disuruh ke mall. Telpon sambil ketawa-tawa katanya dapat hadiah dan harus pajak banyak. Waduh yang terbayang langsung jangan-jangan penipuan tuh…. Besok paginya janjian ke mall, masing-masing dari kantor, isteri jemput ian dulu. Ketemu di mall, langsung naik lantai atas sendiri, yang bagian kantor, eh… benar dapat hadiah ternyata dapat motor. Ya syukur alhamdulillah… Bayar pajak hadiah 20 %. Urus administrasi dan habis itu ke dealer Yamaha di jalan Magelang. Ngurus administrasi lagi, sama bayar biaya pengiriman dan minta faktur. Pajak balik nama dan pengurusan surat dititipkan sama saudara / Mas Harto yang kerja di samsat.

Motor baru dikirimkan besoknya. Akhirnya jadi di rumah kecil ada motor 3. Wah sesak banget, tapi selang sebulan yang supra-Xnya  dilepas. Isteri kemana-mana pakai motor barunya saja. Jadi itulah cerita beli sepatu bonus motor 2 tahun yang lalu. Thanks for your gift, Ari.

motor hadiah

motor hadiah

ps. Ini sudah lewat 2 tahun, ada yang mau membelikan saya sepatu lagi gak ? Kalau dapat hadiah lagi, ya buat yang nraktir saja deh…. Saya cukup sepatunya saja. Jangan lupa ukuran no sepatu 42 ya…..

 

Iqmal Tahir

Tinggalkan Balasan

