Seri superhero terus berlanjut dengan pertanyaan siapa sajakah superhero yang peduli dan mendukung gerakan hemat energi?

Tentu saja hampir sebagian besar para superhero tersebut di dalam aksinya selalu banyak menghabiskan energi dan mengerahkan tenaganya secara habis- habisan. Yang heran sebagai catatan saya adalah para superhero ini tidak pernah kedapatan sedang makan besar untuk mencukupi kebutuhan energinya itu. Jadi darimana mereka dapat memperoleh sumber energinya itu ?

Terkait dengan hal ini ada daftar superhero yang dalam aksinya memanfaatkan energi alternatif. Hal ini tentu saja akan dapat mendukung program hemat energi seperti yang sedang banyak dicanangkan oleh banyak pihak. Kebanyakan superhero yang ditampilkan disini adalah memanfaatkan untuk keperluan terbang sebagai fasilitas transportasi untuk berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain.

1. Superman

Superman

Superman memiliki kekuatan dengan bersumberkan daru batuan kriptonit. Dapat diduga bahwa batuan ini merupakan jenis radioaktif karena bentuknya kecil tetapi memiliki energi yang besar. Superman memiliki kekuatan yang besar, sepertinya energi nuklir dari unsur kimia kriptonit inilah yang kemudian dimanfaatkan.
Untuk diketahui bahwa pemanfaatan energi nuklir ini memang cukup menguntungkan dan efektif. Untuk itu saya kira Superman perlu dimanfaatkan, kalau misal keadaan aman dan para tokoh antagonisnya macam Lex Luthor sudah insyaf, antara lain untuk kerja profesional seperti sebagai operator penggerak tenaga turbin listrik. Nanti perlu dibuat suatu reaktor khusus yakni PLTS atau Pembangkit Listrik Tenaga Superman. Mungkin dapat diperhitungkan berapa biaya penghematan bahan bakar yang dapat dihemat dan yang jelas akan sangat minim polusi yang dihasilkan.

 

2. Gundala

gundala

Superhero ini merupakan tokoh lokal yang mendapat julukan Putera Petir. Gundala memiliki kesaktian dengan jalan melepaskan tenaga listrik yang kuat menyerupai petir. Jadi dapat dibayangkan kalau tokoh ini memiliki semacam batere untuk menyimpan energi listrik di dalam tubuhnya.
Berdasarkan hal ini, maka Gundala terpilih untuk masuk dalam list ini sebagai superheero yang peduli gerakan hemat energi dan tidak menimbulkan polusi. Dalam hal ini energi alternatif yang dihasilkan dapat dikembangkan untuk dimanfaatkan dalamhal-hal positif lainnya.

 

3. Godam

godam

Tokoh ini juga superhero lokal yang dapat terbang dan memiliki tenaga yang sangat kuat, kalau memukul laksana mengerahkan palu godam. Tenaga untuk terbang berasal dari dengan bantuan sayap kainnya.

4. Gatutkaca

 Gatotkaca

Kalau ini sih tokoh pewayangan, tetapi boleh masuk kategori ini. Tokoh ini mirip Godam, dapat terbang dengan menggunakan selendang yang dimilikinya.

 

Iqmal Tahir

Iqmal Tahir

Iklan

3 responses »

  1. bocah barito berkata:

    yup…gatot kaca

    • Iqmal berkata:

      Gatotkaca otot kawat balung wesi… kalau sekarang biar lebih ringan diganti, otot fiber balung titan….lebih ringan tapi juga lebih kuat…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s