Robin Hood memanah.

Indonesia pertama kali meraih medali dari olimpiade adalah dari para srikandi yang memperoleh perak dari ajang panahan. Saat ini mestinya untuk meningkatkan prestasi atlet panahan, mereka harus dibina sejak dari usia dini. Salah satu upaya memberi bekal keterampilan memanah adalah dengan belajar dari ahlinya, dan alternatif tokoh yang bisa dipilih adalah Robin Hood. Tokoh ini merupakan jagoan memanah dengan skil tinggi dan kalau diikutkan pada lomba panahan saya yakin Robin dapat merebut banyak medali. Untuk dapat belajar memanah yang baik dari Robin Hood tentu saja yang paling mudah adalah dengan menonton film tentang jagoan kita ini. Lebih mudah lagi kalau dapat nonton di kesempatan premiere film itu di ibukota dan secara gratis pula. Caranya ya ikutan program nonton bareng Robin Hood bersama Simpati Telkomsel.

Ukuran prestasi dalam memanah biasa dinyatakan dalam ukuran akurasi dan presisi. Seperti juga belajar dari Robin Hood ini maka ukuran akurasi dan presisi ini dapat dinyatakan dalam gambar berikut :

  1. Akurasi rendah dan tidak presisi

tidak akurat dan tidak presisi

Ini ceritanya Robin Hood masih kanak-kanak dan juga dalam taraf belajar memanah. Hasil bidikannya masih kurang tepat mengenai sasaran. Tapi yang jelas Robin Hood tampak memiliki bakat yang baik terbukti dari anak panah yang dia lepaskan semuanya mengenai sasaran, walaupun tidak pada titik tengah.

  1. Akurasi tinggi dan presisi

akurat dan presisi

Kalau yang ini saat Robin Hood sudah dinyatakan lulus dari padepokan memanahnya dan kemudian terjun menjadi perampok budiman. Hasil panahannya semua mengenai sasaran titik tengah walaupun dilakukan berulang-ulang.

  1. Akurasi rendah dan presisi

akurat dan presisi

Hasil panahan yang ini agak parah. Semua anak panahnya berulang pada sasaran yang sama tetapi meleset dari titik tengah. Ternyata pada saat memanah ini Robin Hood lupa memakai kacamata hitam-nya sehingga matanya kelilipan debu. Hasilnya ya seperti itu.

Jadi kalau anda ingin serius belajar memanah sehingga berpeluang menjadi atlet panah ? Gampang saja, tahap pertama nonton saja film Robin Hood. Kalau mau gratis ikutan saja program Nonton Bareng premiere Robin Hood.

NoBar Simpati

[delete….delete teks]

Jadi kenapa tidak mencoba saja untuk bergabung. OK selamat belajar memanah, semoga akurat dan presisi. Semoga juga dapat hadiah.

Iqmal Tahir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s