Beberapa waktu lalu saya mendapatkan email dari milis tentang hal-hal unik yang diperoleh kawan sepanjang perjalanan di pantura Semarang-Surabaya. Teman saya itu memang kerap mengirimkan foto unik seperti pengguna lalu lintas yang ada di jalan itu. Salah satu yang berhasil diabadikan dalam bentuk foto adalah seperti yang disajikan pada ilustrasi berikut.

Pesan rahasia dari sang istri sopir truk.

Pesan rahasia dari sang istri sopir truk.

Tulisan yang terpampang di bagian belakang bak truk ini jelas langsung memancing senyum orang yang melihatnya. Truk colt diesel dengan pelat nomor kendaraan H yang berasal dari daerah Semarang ini memang unik. Di bagian belakang bak truk seperti tergambarkan seorang tentara dengan seragam loreng hijau.

Berbagai asumsi dapat dilayangkan oleh orang yang membaca tulisan unik ini. Hal unik ini terjadi karena tidak lazim ditulis di tempat yang terbaca oleh khalayak umum.

Saat ini memang banyak kreativitas untuk menghias kendaraan truk atau bus dengan warna cat yang meriah, asesoris kendaraan, gambar lukisan atau bahkan tulisan menarik seperti itu. Saya pernah melihat satu blog yang memuat artikel tulisan-tulisan kreatif yang sering ditulis di kendaraan yang dijumpai di jalan.

Tulisan itu bisa dipasang oleh supir itu sendiri atau boleh jadi oleh isteri supir. Kalau sesuai dengan apa yang ditulis, sehingga sang supir sendiri yang memasang tulisan itu, mungkin hal ini bisa jadi tindakan preventif bagi yang bersangkutan. Kalau yang memasang adalah sang isteri, maka tindakan ini dapat diterima kalau sang isteri punya hak prerogatif yang kuat sehingga diperbolehkan memasang tulisan itu tanpa dilepas. Hal ini misal karena truk itu adalah asli dimiliki oleh istri sang supir atau karena bisa jadi supir ini termasuk kelompok ISTI atau Ikatan Suami Takut Isteri.

Dengan memasang no telepon secara terbuka, konsekuensinya adalah harus mau menerima panggilan dari seseorang baik yang serius maupun iseng. Bisa jadi hal yang dituduhkan terjadi sehingga ada seseorang yang menghubungi no telepon tersebut. Namun sangat boleh jadi ada orang iseng yang beranggapan bahwa no telepon itu milik isteri supir truk yang sendirian di rumah, sehingga mungkin saja boleh ditelpon untuk iseng-iseng.

No telepon yang ada bisa jadi bukan nomor milik isteri itu melainkan nomor supir itu. Nomor itu bisa digunakan untuk promosi bagi orang yang akan menyewa truk itu. Kreativitas seperti ini patut diacungi jempol.

Kreativitas lain yang juga patut diacungi jempol adalah untuk kawan saya yang sempat mengabadikan tulisan di kendaraan itu. Kemungkinan gambar diambil saat yang bersangkutan di jalan beriringan dengan truk itu dan segera memanfaatkan momen yang tersedia untuk mengabadikannya.

Kalau kreativitas yang kelewatan adalah jika ada pembaca yang hanya dengan melihat gambar di atas, terus ada iseng menelepon no yang bersangkutan. Saya tidak tahu tujuan menelepon itu untuk menyewa truk atau tujuan lain….

Iklan

2 responses »

  1. dualhead berkata:

    huahaha…
    lucu bgt gan. tp klo mobilnya sedan, piye yo?! nice post…

    • Iqmal berkata:

      Haha… ya lihat-lihat sedannya, kalau mewah ya boleh juga ditelpon saja ke istrinya itu…kemungkinan untuk promosi rental mobil malah kecil tuh, haha….
      kalau nanti beneran lihat, boleh sharing juga dong, hehe… maksudnya sharing fotonya, biar bisa sekalian diposting di sini…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s