Salah satu landmark di kota Kualalumpur (KL) adalah menara kembar Petronas atau KLCC. Banyak orang berkunjung ke KL  untuk singgah di lokasi ini. Gedung yang menarik perhatian orang ini berupa dua gedung menara yang cukup tinggi dan berwarna putih perak. Lingkungan gedung dilengkapi dengan taman, pusat pertokoan, perkantoran serta gedung konvesi. Banyak turis dan pengunjung yang datang untuk berfoto dengan latar belakang gedung ini.

Mengingat gedung cukup tinggi maka pengambilan sudut gambar dari berbagai lokasi dapat digunakan sedemikian rupa sehingga latar belakang gambar dapat berupa menara kembar ini. Daria arah taman juga dapat diperoleh pemandangan yang menarik. Termasuk juga hotel dan perkantoran di lokasi yang berdekatan sehingga dari sana juga dapat memperoleh pemandangan ke arah gedung itu.

Sewaktu bertugas untuk menjadi salah satu peserta pameran Biomalaysia di KLCC, saya bersama rombongan mendapatkan akomodasi di hotel Impiana yang berlokasi cukup dekat dengan menara petronas itu. Walaupun kamar yang diperoleh ternyata tidak menghadap gedung secara langsung, tetapi ada fasilitas lain yang boleh digunakan yang dapat digunakan untuk melihat gedung dari hotel.

Kebetulan saya membawa persiapan celana renang, sehingga kesempatan berenang di hotel ini dimanfaatkan sepuasnya. Dengan beberapa teman, acara berenang di hotel ini pun menjadi terlaksana. Saat itu juga banyak turis asing yang asyik berenang juga dan melakukan kegiatan berjemur. Tentu saja Si Kembar yang saya maksudkan di judul atas tadi bukan kepunyaan dari yang berjemur ini tapi gedung kembar KLCC itu lho…

Menara petronas di belakang sana.

Kolam renang yang tersedia berada di lantai 4 hotel, dengan lokasi di atas anjungan sehingga dapat memandang gedung KLCC. Dari arah kolam ini juga dapat dilihat suasana jalan raya di bawah, sementara dari bawah tidak dapat melihat ke atas. Kolam renang kecil yang berukuran 8 x 25 meter ini relatif bagus dengan air yang cukup bersih. Fasilitas yang tersedia seperti untuk hotel-hotel berbintang lainnya adalah disediakan handuk, shower untuk berbilas dan kamar mandi.

Memang cukup indah pemandangan luar yang disajikan dari kolam renang di ketinggian ini, terutama ke arah menara kembar petronas. Hanya sayang sekarang sudah banyak tertutup gedung-gedung tinggi lainnya.

Berenang di kolam renang hotel Impiana KL

Dari pengalaman ini, rasanya ingin juga mencoba kolam renang yang berada di ketinggian gedung lain, yakni yang di Singapura.

Iqmal Tahir

Iklan

One response »

  1. […] dokumen kertas lain yang rusak terendam air banjir awal November kemarin. Baca tulisan banjir dan tulisan terkait lainnya dulu ya sebagai […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s