Sebentar lagi tahun 2010 akan berlalu untuk digantikan dengan tahun 2011. Saya sendiri terus terang mengalami tahun 2010 ini agak kurang memuaskan terkait dengan prestasi dan kelancaran riset saya selama ini. Kalau boleh disebut tahun 2010 ini saya beri julukan ‘tahun banci’.

Terserah dari sudut pandang mana mengapa istilah tahun banci ini saya gunakan. Kalau mau dimaknakan secara harfiah sebenarnya juga tidak tepat. Tetapi julukan tahun banci ini muncul karena di rumah sewa yang saya tinggali selama ini ada kalender dengan topik banci penduduk nasional. Banci di sini berarti sensus. Memang sih di tahun 2010 itu dilaksanakan sensus penduduk tingkat nasional. Kalender itu diberikan oleh kantor pelaksana sensus untuk sosialisasi kegiatan tersebut.

Kebetulan lagi di negara sendiri, sensus penduduk nasional juga dilaksanakan pada tahun 2010 ini. Jadi julukan tahun banci boleh juga untuk disematkan.

Kalender 2010 - Banci Penduduk Nasional

Pada penghujung tahun ini, kalau kegiatan di tahun 2010 memang belum memuaskan maka harapannya di tahun depan dapat membaik. Tahun baru, maka bermakna harapan baru, semangat baru, dan prestasi baru. Semoga sukses selalu semuanya….

Kalender tahun 2011. Semoga ada semangat baru di tahun baru ini.


Iqmal Tahir

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s