Beberapa waktu lalu saya menemukan satu tulisan di internet (sumbernya malah lupa dari mana nih) yang menggelitik karena terkait dengan status saya sebagai dosen. Hehe… Kebetulan saya termasuk dosen yang banyak memiliki kekurangan-kekurangan dan bukan termasuk dosen favorit di mata mahasiswa. Tetapi tulisan ini relatif mampu untuk menyadarkan kita semua (dan menyindir saya pribadi khususnya) ….

Dosennya mantap nih....

Dosennya mantap nih....

Saya kutipkan tulisan tersebut apa adanya. Selamat menikmati……

Dosen oh dosen…

Kalo mahasiswa sakit hati kalo dosennya nggak dateng, dosen juga sakit hati kalo mahasiswanya suka bolos.

Kalo mahasiswa dongkol dosennya dateng telat, dosen juga dongkol kalo mahasiswanya dateng telat.

Kalo mahasiswa ngomel karena diusir karena telat, dosen juga bisa ngomel kalau udah dibela-belain datang tepat waktu tapi nggak ada mahasiswa di kelas.

Kalo mahasiswa nggak suka ada kuliah tambahan hari Sabtu, dosen juga nggak suka ada kuliah tambahan hari Sabtu.

Kalo mahasiswa merasa kurang tidur gara-gara tugas dan ujian dari dosen, dosen juga kurang tidur gara-gara harus meriksa tugas dan ujian mahasiswa.

Kalo mahasiswa nggak suka kalo ngomong ke orang lain tapi nggak diperhatikan, dosen juga nggak suka kalo ngajar tapi mahasiswanya nggak memperhatikan.

Kalo mahasiswa seneng dosen nggak masuk karena ada proyek, dosen juga seneng karena bisa dapat tambahan penghasilan dari proyek.

Mahasiswa dan dosen sama-sama Manusia, makhluk ciptaan Tuhan yang sama-sama bisa berbuat khilaf.

Dosen juga punya keluarga yang harus dihidupi. Gaji dosen tak seberapa, makanya dosen cari penghasilan lain dari proyek. Dosen bisa saja membiarkan mahasiswanya dan bisa meluangkan waktu akhir pekan dengan keluarganya. Tapi dosen rela memberi kuliah tambahan hari Sabtu karena nggak masuk karena ada proyek, itu semata-mata demi memenuhi kebutuhan mahasiswanya untuk mencari ilmu.

Menjadi dosen itu butuh komitmen dan kesiapan jiwanya untuk mengabdi.

Nggak semua mahasiswa mau jadi dosen, namun semua mahasiswa harusnya hormat kepada dosennya, meski mahasiswa tidak begitu suka dengan dosennya.

Hehe… itu sih kayaknya tulisan seorang dosen yang habis mengajar di hari Sabtu, saat lagi kesal mungkin karena jumlah mahasiswa yang hadir tidak banyak. Coba tebakan dosen fakultas mana kira-kira ?

Mahasiswanya malah kompakan tidur...

Mahasiswanya malah kompakan tidur...

Ada yang kelihatan tekun, ternyata sibuk sms-an....

Ada yang kelihatan tekun, ternyata sibuk sms-an....

Iqmal Tahir

ps. Saya gak tahu penulis aslinya tapi di internet bertebaran tulisan serupa yang saya kutipkan di atas (misal di sini, di sini, di sini, atau di sini, serta yang agak mirip juga ada di sini). Silakan dinikmati, enjoy aja lagi……

10 responses »

  1. muhlis3 mengatakan:

    hix hix hix bagus juga tulisannya, saya juga dosen sih, mohon izin untuk mengutip

  2. b d' ima mengatakan:

    siippp..sippp….
    tetep semangat ya……

  3. ruswanto mengatakan:

    Salam kenal pa …

    gini pa … saya sudah lama pengin belajar ttg docking tapi cari literatur tentang interpretasi hasil docking atau segala hal yg ada hubx dg docking itu.
    boleh ga pa kirimin materi/text ttg docking.

    makasih ..

    email : ruzhone@gmail.com

  4. Paris Prasetya mengatakan:

    lucuuuuuu…..banget

  5. acijie02 mengatakan:

    ijin pa.. kutip tulisan tulisan ini bwt di
    twitt

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s