Ternyata peralatan gelas di laboratorium kimia dapat menjadi sumber inspirasi bagi pekerja seni. Saya baru saja dapat gambar-gambar produk unik yang dibuat oleh Art. Lebedev Studio. Produk berupa karya seni dari bahan keramik khas Rusia dengan meniru beberapa peralatan gelas laboratorium.

Produk keramik ini dinamakan Chemicus yang merupakan satu set peralatan untuk jamuan teh bagi para kimiawan dari Rusia. Bentuk keramik menyerupai alatan gelas tapi dibuat dengan motif khas Rusia yakni warna putih dengan ornamen warna biru. Sayangnya prototipe ini belum lagi dijual di pasaran bebas.

Keramik berbentuk peralatan gelas laboratorium.

Keramik berbentuk peralatan gelas laboratorium.



Model yang telah dibuat dengan ornamen khas Rusia.

Model yang telah dibuat dengan ornamen khas Rusia.


Slideshow ini membutuhkan JavaScript.



Tertarik ? Coba buat juga dengan memesan di kawasan keramik di Kasongan Bantul atau di Klampok Banjarnegara yuk…

Sumber : http://www.artlebedev.com/everything/kemikus/

10 responses »

  1. rinonly mengatakan:

    pak iqmal ini bisa saja ketemu yang kayak begini, kreatif😀

  2. Arie Pudjiarso mengatakan:

    Wew…jadi tak bosan kalau lagi pratek kimia, dong! Cantik-cantik bentuknya! Terima kasih follow-nya. Salam kenal😀

    • Iqmal mengatakan:

      yah… kalau pakai yang ini sih eman-eman kalau mau dipakai kerja di lab, mending ditaruh di lemari buat pajangan saja….

      • Arie Pudjiarso mengatakan:

        Hahahaaaaa…gubraaakkk! Sok amat lab mau menyediakan kayak gituuu…adanya juga yang sudah mangkak-mangkak, mas! Aku tak suka praktek kimia. Tapi, jangan salah! Nilaiku selalu 9. #nyombong sedikiiiiittt untuk nostalgia. Lumayanlah, paling tidak tak koplak-koplak amat :D:D:D:p

  3. cetut mengatakan:

    Apa kabar Pak Iqmal? ini Astuti, saya baru tau pak Iqmal pindah blog, jadi saya follow sekalian Nina juga🙂 Btw wah jadi bagus juga ternyata, mungkin bisa jadi inspirasi yang mau menikah biar kasih/dapat seperangkat alat gelas kimia ya Pak.. Hehe.

    • Iqmal mengatakan:

      Kabar baik Astuti… sebenarnya gak pindah, cuma ada dua saja, yang ini yang nulis sekenanya, terus yang di http://iqmal.staff.ugm.ac.id/ buat yang formal saja, tapi nulis yang formal-formal malah gak pernah kesampaian…
      Sudah nambah lagi belum nih ?

      • cetut mengatakan:

        ‘nulis sekenanya’ tapi tetap enak dibaca kok pak😀 belum nih, pengennya tahun depan program lagi. masih maju mundur mikirin mau sekolah keluar nih pak🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s