Dari suatu forum dapat tampilan satu foto yang saya berikan di bawah ini. Pertama tidak ada yang hal yang menarik dan sekilas hanya menyajikan suasana makan siang di suatu restoran. Memang terlihat cukup fenomenal dengan melihat antrean pengunjung yang sangat panjang. Ternyata setelah membaca judul gambar tersebut, baru ngeh… kalau itu ada bentuk penghargaan pemilik restoran untuk menggratiskan makan di rumah makan tersebut. Bisa gratis asal Lee Chong Wei, atlet olah raga setempat dapat meraih medali emas di Olimpiade 2012 di London. Walaupun akhirnya hanya mendapat medali perak, tetapi program makan gratis ini tetap diberikan

Antrean panjang pengunjung di rumah makan.

Antrean panjang pengunjung di rumah makan.

Restoran Original Penang Kayu Nasi Kandar SS2 ini berlokasi di Klang, Malaysia. Awalnya pemilik berjanji akan menyediakan makanan secara percuma eh gratis kepada para pengunjungnya jika Lee Chong Wei meraih medali emas di cabang bulutangkis perorangan putera. Publikasi ini cepat tersebar. Pemilik rumah makan ini Burhan Mohamaed yang menjagokan atlet tersebut sebagai pahlawan dan dia termasuk fans pendukung kuat dia.

Chong Wei ini memang dapat berhasil maju ke final dan berpeluang meraih medali emas tersebut. Sayang di final sekali lagi kalah dari musuh bebuyutannya Lin Dan dari Cina, sehingga akhirnya Cuma harus puas meraih perak saja. Tentu saja janji pemilik restoran ini batal, namun karena tetap menganggap jagoannya sudah berusaha baik dan berprestasi baik maka janji tetap dilaksanakan.

Kemudian jadilah pada hari Senin tanggal 6 Agustus 2012 kemarin para pengunjung boleh makan gratis. Mengingat saat itu bulan puasa, maka makan gratis ini diselenggarakan petang mulai dari pukul 7 petang sehingga 10 malam di salah satu cabang restoran SS2. Para pelanggan akan diberikan set hidangan berserta minuman kordial.

Chong Wei peraih perak dan Lin Dan peraih emas.

Chong Wei peraih perak dan Lin Dan peraih emas.

Kalau di judul berita setempat disebutkan rumah makan Kayu Nasi Kandar SS2 Tetap Beri Makan Percuma Walaupun Lee Chong Wei Tewas. Wah kasihan banget ya sudah tewas, malah ada yang syukuran. Ya tewas ini artinya kalah dalam pertandingan olahraga. Tetapi karena tewasnya di final maka medali perak pun tetap di tangan. Tahniah….

Wah harusnya tempat kita juga ada yang meniru juga. Kalau Eko Yulianto dapat perak di cabang angkat berat, maka warung makan ayam goreng Bu Tini atau warung sate Samirono menggratiskan juga makan di sana. Tapi kalau iya, nunggu saya sampai di Jogja dulu ya….

4 responses »

  1. Arie Pudjiarso mengatakan:

    Makan gratisnya mauuuuu😀

  2. saifudin mengatakan:

    dimana mana kalau gratis, jadi rebutan.

    • Iqmal mengatakan:

      tapi bagus dan patut ditiru lho, ide dari pemilik rumah makannya itu…
      yang penting aman dan tidak terjadi kerusuhan saja….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s