Tahun 2013

Senin-Jumat, 26-30 Oktober 2013
Mengisi materi, pendampingan studi kasus di lapangan dan diskusi pada kegiatan Pelatihan Pengelolaan Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) dan Limbah B3, yang diselenggarakan di PSLH UGM.

Senin, 23 September 2013
Mengisi penyuluhan pembinaan teknologi tepat guna di dusun Jipangan, desa Kasongan Bantul dengan judul kegiatan Inovasi Oven Pengering Bahan Kipas Berbahan Bakar Briket Limbah Bambu Untuk Pengrajin Kipas Di Bangunjiwo, Bantul . Penyuluhan dilakukan bersama tim mahasiswa dari PSLH UGM terdiri dari Lutviasari, Heny, Fadjar Mulya dan Hesti.

Minggu, 22 September 2013
Mengisi penyuluhan pembinaan teknologi tepat guna di desa Blater, Kalimanah, Purbalingga dengan judul kegiatan Aplikasi Desain Berbantuan Komputer Untuk Peningkatan Kapasitas Produk Kerajinan Pengrajin Mosaik Dari Bahan Keramik Bekas Di Desa Blater – Kabupaten Purbalingga . Instruktur pelatihan dilakukan bersama bpk Deni Pranowo, M.Si.

Jumat-Sabtu, 20-21 September 2013
Menyajikan presentasi pada Seminar Hasil Penelitian MIPA Dies 57 FMIPA UGM dengan paper yang berjudul Pencarian Maya Templat Dumi Dari Bioaktif Menggunakan Teknik Molecular Similarity Untuk Sintesis Polimer Tercetak Molekul dan Pencarian Maya Templat Dumi Dari Bioaktif Menggunakan Teknik Molecular Similarity Untuk Sintesis Polimer Tercetak Molekul.

Tahun 2012

Jumat-Sabtu, 28-29 September 2012
Menyajikan presentasi pada Seminar Hasil Penelitian MIPA Dies 57 FMIPA UGM dengan paper yang berjudul Pencarian Maya Templat Dumi Dari Bioaktif Menggunakan Teknik Molecular Similarity Untuk Sintesis Polimer Tercetak Molekul.

Kamis, 20 September 2012
Berpartisipasi sebagai peserta pada Simposium Peran Kimia Industri dalam Ketahanan Pangan dan Energi yang diselenggarakan di Fakultas MIPA UGM.

Sabtu, 15 September 2012
Menghadiri Sarasehan Alumni Fakultas MIPA UGM, di Auditorium FMIPA UGM Yogyakarta.

Rabu-Jumat, 5-7 Setember 2012
Mengisi materi, pendampingan studi kasus di lapangan dan diskusi pada kegiatan Pelatihan Pengelolaan Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) dan Limbah B3, yang diselenggarakan di PSLH UGM.

Tahun 2011

Kamis-Minggu, 1-4 Desember 2011
Berpartisipasi pada Seoul International Invention Fair 2011 (SIIF 2011) di Seoul Korea Selatan dan mendapatkan anugerah medali emas untuk kategori Food Technology dengan temuan berjudul “A Novel Mate4rial for Green Extraction Technology of Bioactive Flavonoids as Nutraceuticals”.

Senin-Selasa, 13-14 November 2011
Menyampaikan presentasi makalah pada Malaysian Technical Universities International Conference on Engineering & Technology (MUICET 2011) dengan paper berjudul “Rational Design of Molecular Imprinting Polymer based on AM1 Semiempirical Study of Allopurinol-Methacrylic Acids Interactions“.

Selasa-Kamis, 19-21 Juli 2011
Mengikuti Workshop “Introduction to Sol-Gel Science for Thin Film Fabrication” yang diselenggarakan oleh Advanced Materials research Centre (AMREC), Kulim Hi-Tech Park, Malaysia.

Rabu-Kamis, 2-3 Februari 2011
Berpartisipasi pada The 1st International Conference on Materials Engineering (ICME), AUN/SEED-Net – Teknik Mesin UGM, Hotel Yogya Plaza, Yogyakarta Indonesia.

Tahun 2010

22 Desember 2010
Sebagai anggota peserta pameran produk pada Ekspo Rekacipta dan Pameran Penyelidikan UniMAP 2010 di Dewan 2020 Kangar Pelris dan mendapatkan anugerah medali perak untuk produk berjudul “Molecularly Imprinted Polymer Membrane for Capsaicinoids Separation from Chili Extract“.

Rabu-Kamis, 21-22 Juli 2010
Berpartisipasi pada International Conference on Medicinal Plants dan pertemuan 38th Meeting of National Working Group for Indonesian Medicinal Plant di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, yang diselenggarakan atas kerjasama Pokjanas TOI dan DAAD. Saya mempresentasikan makalah berjudul : Design of Molecularly Imprinted Polymer for Solid phase Extraction of Sinensetin from Orthosipon Stamineus.

Selasa, 13 Juli 2010
Menghadiri Pidato pengukuhan Jabatan Guru Besar oleh Prof Dr. Nuryono tentang Peranan Kimia dalam Pengembangan Teknologi Material Berbasis Silika.

Senin, 12 Juli 2010
Mengikuti Open Lecture On Genomics, Metablomics, Proteomics : Prespectives for the Future, oleh Prof. Dr. Gunther K Bonn dari University of Innsbruck, dalam rangka ulang tahun ke 61 Universitas Gadjah Mada.

Selasa-Rabu, 20-21 April 2010
Sebagai peserta pada 2010 Workshop on Smart Sensor System yang diselenggarakan oleh MIMOS – MOSTI – IEEE Circuits and System Society – NEST Malaysia, di Auditorium MIMOS Bhd, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Jumat, 2 April 2010
Mengikuti presentasi teknis intrumentasi GC MS dan aplikasinya – LECO di dewan kuliah School of Material – UniMAP, Taman Muhibah Kangar.

Sabtu-Minggu, 20-21 Maret 2010
Mengikuti outbond Jurusan Kimia FMIPA UGM di resort Perkebunan Tlogo Semarang.

Sabtu, 6 Februari 2010
Sebagai pembicara undangan pada Seminar Kimia Komputasi di kampus STIKES-Bakti Tunas Husada Tasikmalaya. Ada dua makalah yang disajikan yakni :

  1. Analisis Hubungan Kuantitatif Struktur dan Aktivitas Obat berdasarkan Aplikasi Kimia Komputasi,
  2. Aplikasi Analisis Multivariat pada Kajian QSAR untuk Desain Obat

Tinggalkan komentar